Senin, 27 Mei 2013

MODUL VIII (Array - Bagian 2)

8.1 Mengurutkan Array 



Program untuk mengurutkan elemen-elemen array. Metoda pengurutan dapat dilakukan secara menaik (ascending) maupun menurun (descending). Salah satu kegunaan pengurutan data dengan menggunakan array adalah untuk mempercepat dan mempermudah proses pencarian data. Di dalam program ini aka nada bagian dalam melakukan pengurutan array dimulai dengan menginputkan elemen-elemen array terlebih dahulu, kemudian akan menampilkan nilai elemen-elemen array yang telah dimasukkan baru setelah itu akan menampilkan kembali dalam bentuk urut dari yang terendah sampai terbesar (ascending).



8.2 Array 2 Dimensi


Program diatas merupakan program array dua dimensi untuk penjumlahan matriks 2 dimensi. Di dalam fungsi operasi perhitungan matriks juga terdapat fungsi perulangan “for” untuk menampilkan inputan dari nilai matriks dan kemudian dilakukan eksekusi perhitungan.




8.3 Inisialisasi Array 2 Dimensi 

  




Program diatas merupakan program inisialisasi array 2 dimensi. Contoh dari penerapannya yaitu pada aplikasi matriks ordo 2x4. Dimana akan dilakukan inisialisasi untuk inputan yang semula bernilai 1 sampai 4 menjadi 5 sampai 8.






0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com